Angkasa Pura 2

Pertamina Dirikan Posko Peduli Banjir Dilengkapi Ambulans Di Terminal BBM Tanjung Gerem Banten

Another News EnergiSelasa, 26 Juli 2016
Pertamina Peduli Tg Gerem

JAKARTA (Beritatrans.com) – PT Pertamina (Persero) mendukung pendistribusian bantuan dan aktifitas masyarakat khususnya di daerah Serang, Banten yang terkena bencana banjir dan rob. BUMN Migas membuka Posko Pertamina Peduli di Terminal BBM Tanjung Gerem – Serang, Banten.

“Posko ini menyiagakan ambulans beserta petugas kesehatan. Mereka siap diturunkan untuk melakukan evakuasi dan pertolongan kepada korban banjir Serang, Banten,” kata Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang dalam siaran pers kepada Beritatrans.com di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

“PT Pertamina (Persero), menjadi BUMN pertama yang memberikan bantuan logistik bagi korban bencana banjir di Serang, Banten,” jelas Ahmad Bambang.

Menurutnya, manajemen Pertamina juga menyerahkan paket bantuan untuk korban banjir dan rob di daerah, Serang Banten. Bantuan diserakan melalui Gubernur Banten, H.Rano Karno, di kantor Gubernur Banten.

“Bantuan berupa bahan makanan yang sangat dibutuhkan korban banjir terdiri dari 1.500 kg beras, 1.500 kg gula, 470 dus mie instan, 75 dus minyak goreng, 150 dus susu kemasan, 240 dus air mineral kemasan, 45 dus popok bayi,” jelas Ahmad Bambang.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Pertamina kepada korban banjir yang berada di sekitar daerah operasi.

“Bantuan yang kami serahkan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina kepada korban banjir yang berada di sekitar daerah operasi Pertamina,” tukas Ahmad Bambang.

Gubernur Banten H.Rano Karno menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang langsung merespon langkah tanggap bencana pemerintah setempat.

Gubernur Banten telah memerintahkan seluruh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten bergerak cepat menangani musibah banjir lumpur dan tanah longsor yang merusak fasilitas umum.

Distribusikan ke 3 Desa
Manajer Media Pertamina, Ifky Sukarya mengungkapkan, bantuan Pertamina Peduli itu akan didistribusikan langsung ke lokasi bencana dengan fokus di 3 desa terdampak banjir lumpur serta longsor terparah yakni di Desa Carita, Desa Sukajadi dan Desa Banjarmasin.

“Bantuan tersebut langsung didistribusikan ke tiga desa yang paling parah mengalami musibah,” kata Ifiky kepada pers di ruang kerjanya, Selasa.

Sebelumnya, banjir lumpur menerjang sejumlah wilayah di Banten, yaitu Kabupaten Pandeglang, Serang dan Kota Cilegon, pada Senin dinihari lalu. Akibat bencana 4 korban jiwa meninggal dunia dan 988 jiwa tedampak banjir.

Selain korban jiwa, banjir lumpur juga mengakibatkan ratusan rumah dan fasilitas umum lainnya rusak. Banjir merendam beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang, yakni di Desa Kalang Anyar, Desa Teluk, Desa Caringin, Desa Labuan, Desa Pejamben, Desa Banjarmasin, dan Desa Carita.(helmi)