Angkasa Pura 2

P3N2I Siap Bersinergi dengan Menhub Budi Karya Sumadi

DermagaRabu, 27 Juli 2016
Carmelita_Hartoto

JAKARTA (beritatrans.com) – Persatuan Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional Indonesia (P3N2I) menyatakan siap bersinergi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menlanjutkan kinerja menteri sebelumnya dalam memajukan sektor maritim di tanah air.

Ketua Umum P3N2I Carmelita Hartoto menyampaikan selamat atas dilantiknya Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan. Diharapkan, dipilihnya Budi sebagai Menhub akan memberikan energi positif baru bagi Indonesia, khususnya bagi industri pelayaran nasional.  

“Selamat dan sukses untuk atas terpilihnya Bapak Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan dan kami siap untuk bekerja sama demi kemajuan industri pelayaran nasional,” katanya.

Menurutnya, masih banyak tantangan bagi industri pelayaran nasional saat ini, terlebih pemerintah menginginkan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Tantangan bagi industri pelayaran salah satunya adalah pengimplementasian beyond cabotage yang saat ini telah mencapai pada proses pencatatan nilai ekspor dalam bentuk cost, insurance and freight  (CIF).

“Masih ada beberapa tantang industri pelayaran lainnya. Untuk mensukseskan segala tantangan itu diperlukan kerja sama antara P3N2I dan Kementerian Perhubungan.”

Dia pun menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan Ignasius Jonan. Jonan, katanya, telah memberikan banyak dorongan untuk industri pelayaran dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang berdampak positif.

“Terima kasih untuk Pak Ignasius Jonan atas kerja sama selama ini. Selamat bertugas di tempat baru,” katanya. (aliy)

loading...