Angkasa Pura 2

Jonan Berpesan Agar seluruh Insan Perhubungan Tetap Berkomitmen Perbaiki Transportasi

Another News SDMKamis, 28 Juli 2016
Jonan_Budi_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Hari ini, Kamis (28/7/2016), jabatan Menteri Perhubungan diserahterimakan dari Ignasius Jonan kepada Budi Karya Sumadi.

Prosesi serah terima jabatan yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB di Aula Mataram Kementerian Perhubungan itu dihadiri oleh jajaran Kementerian Perhubungan dan mitra kerja terkait, termasuk para mantan pejabat Kemenhub.

Dalam sambutannya, Ignasius Jonan menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan seluruh pegawai Kementerian Perhubungan kepadanya selama mengemban tugas dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi Menteri Perhubungan.

“Tugas saya sudah berakhir sebagai Menteri Perhubungan, saya pamit,” kata Jonan.

Jonan berharap semua pegawai Kementerian Perhubungan tetap meneruskan komitmenya memperbaiki sektor transportasi.

“Semoga kalian bisa meneruskan komitmen bersama. Sebab tanpa komitmen bersama, Kementerian Perhubungan tidak mungkin dapat mengikuti zaman,” kata Jonan.

Pada kesempatan itu, Jonan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja, termasuk para anggota DPR, khususnya Komisi V DPR RI yang menurutnya meskipun sering berdebat tetapi tujuannya tetap sama.

Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia ini yakin penggantinya, Budi Karya Sumadi, dapat memimpin Kementerian Perhubungan dengan lebih baik. Ia mengaku sudah sangat kenal dengan Budi Karya, terutama ketika dia menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura II selama hampir dua tahun ini karena dia sendiri yang mewawancari Budi Karya saat akan direkrut menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura II.

“Saya yakin Pak Budi bisa cepat belajar empat sektor transportasi. Saya akan membuka diri bila Pak Budi ingin berkonsultasi terkait permasalahan transportasi. Saya pun sering berkonsultasi kepada senior-senior saya seperti Pak Mangindaan dan Pak Jusman,” katanya.

Menjelang akhir sambutannya, Jonan berpesan agar seluruh jajaran Kemenhub memberikan dukungan penuh kepada Budi Karya sebagai Menteri Perhubungan yang baru.

“Saya mohon dengan sangat untuk mendukung pengganti saya demi kemajuan transportasi Indonesia,” kata Jonan. (aliy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari