Angkasa Pura 2

Tampil Apik dan Mempesona

Personel Gita Jata Wiratama STTD Dapat Pelukan Sayang Menhub Budi Karya Sumadi

SDMKamis, 28 Juli 2016
Menhub dan personel gita

JAKARTA (Beritatrans.com) – Trans Corp Gita Jata Wiratama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) tampil taktis dan mempesona dihadapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, usai serah terima jabatan (sertijab) sekaligus mengantar kepergian mantan Menhub Ignasius Jonan dan Ny. Ratnawati Jonan di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Trans corp kebanggaan Kampus STTD Bekasi itu kembali mendapatkan kehormatan untuk memeriahkan event penting yaitu sertijab Menhub Budi Karya Sumadi yang baru saja menerima jabatan dari seniornya Ignasius Jonan dari kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat itu.

Sebelumnya, pada penutupan Posko Angkutan Lebaran Nasional Terpadu 2016, Senin (18/7/2016) silam, Gita Jata Wiratama juga mendapatkan kehormatan untuk mengiringi jalannya upacara dan tampil display di hadapan menhub dan tamu undangan yang hadir kala itu.

Trans Corp Gita Jata Wiratama ini dimainkan taruna-taruni tingkat II di Kampus BPSDM Perhubungan di daerah Bekasi itu. Grup ini merupakan korp andalan di Kampus STTD yang biasa tampil di berbagai acara daerah dan nasional.

Gita dan jempol menhub

Pada acara sertijab Menhub Budi Karya Sumadi ini, Trans Corp STTD itu mendapatkan kesempatan untuk tampil di depan Menhub Budi Karya Sumadi dan seluruh pejabat eselon I dan II tamu undangan lainnya.

Meski hadir hanya dengan personel inti, namun Gita Jata Wiratama tetap tampil prima dengan memainkan beberapa lagu andalan. Setelah display singkat dan salam hormat dari Taruna STTD kepada Menhub Budi Karya Sumadi, mereka langsung mendapat applaus meriah dari ribuan pasang mata usai mengantar kepergian mantan Menhub Jonan itu.

Tampak Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo dengan setia mendampingi dan memberikan penjelasan singkat kepada Menhub Budi Karya Sumadi dan istri yang ikut menyaksikan atraksi para taruna STTD yang gagah dan cantik itu.

Gita dipeluk menhub

Menhub Budi Karya Sumadi dan Kepala BPSDM Perhubungan, tampak asyik dan tak beranjak dari tempatnya berdiri menikmati sajian apik para taruna madya STTD dari berbagai program studi (prodi) itu.

Dengan tetap didampingi Tommy, sapaan akrab Kepala BPSDM Perhubungan, Menhub Budi Karya Sumadi menerima salam hormat dari Trans Corp Gita Jata Wiratama. Seluruh pejabat eselon I dan II serta tamu undang tampak serius menyaksikan personel Gita Jata Wiratama berolah seni dan gerak sampai tuntas.

Setelah menyaksikan display Gita Jata Wiratama, dengan bersemangat Menhub Budi Karya Sumadi memberikan ucapan selamat bahkan salah satu mayoret Gita Jata Wiratama mendapat pelukan sayang dari orang kepercayaan Presiden Jokowi itu. Sementara secara khusus Ny. Endang Budi Karya juga memberikan selamat pada mayoret perempuan usai memimpin teman-temannya tampil mempesona dihadapan Menhub Budi Karya Sumadi dan para tamu undangan lainnya.

Menhub ibu -mayoret

Secara bergantian, para personel Gita Jata Wiratama mendapat ucapan selamat dari Menhub Budi Karya diikuti Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo serta Ketua STTD Zumafendi.

Diakhir acara, Menhub Budi Karya dan istri serta satu putrinya menyempatan diri foto bersama personel Gita Jata Wiratama. Menhub Budi Karya tampak sangat puas dengan aksi menarik para personel trans corp kesayangan Kampus STTD Bekasi itu.(helmi)