Angkasa Pura 2

Babel Akan Kirim Putra Daerah Belajar Menjadi Pelaut di STIP Jakarta

SDMJumat, 29 Juli 2016
DPRD Babel STIP1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. DPRD Babel itu menjajaki kerja sama untuk mengirimkan putra-putri daerahnya bisa sekolah untuk menjadi pelaut di STIP Jakarta.

“Delegasi wakil rakyat Provinsi Babel itu diterima di Gedung Utama STIP Jakarta oleh Pembantu Ketua (Puket) II STIP Heru Widada, ST,MM mewakili Ketua STIP Pranyoto, SIP, MAP. Ikut mendampingi pimpinan kampus pelaut di Jakarta itu,” kata Puket III STIP Capt. Zainal Arifin,MM saat dikonfirmasi Beritatrans.com di Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan DPRD Babel ingin melihat secara langsung kondisi dan fasilitas pendidikan dan latihan (diklat) kepelautan di STIP Jakarta. Selanjutnya dilakukan pembahasan untuk finalisasi dan diperkuat dengan MoU kedua belah pihak. “Sebagai tuan rumah, STIP Jakarta sangat welcome dan siap menerima calon taruna dari putra-putri Babel ini,” jelas Capt. Zainal.

Menurutnya, pada prinsinya pihak STIP Jakarta siap menampung dan mendidik putra-putri daerah menjadi pelaut profesional, termasuk putra terbaik asal Babel. Selama ini, sudah banyak putra daerah sukses belajar di STIP sampai mengukir karier baik sebagai pelaut, pejabat atau pelaku usaha sektor pelayaran di Tanah Air.

“Jika Pemprov Babel akan mengirimkan calon taruna ke STIP kita terima. Nanti akan dilakukan proses seleksi sesuai aturan yang berlaku. Berapapun yang dikirim akan diterima dan diseleksi sesuai kebijakan kampus STIP,” jelas Capt. Zainal lagi.

Seperti hal kampus-kampus transportasi di BPSDM Perhubungan, seleksi calon taruna itu dilakukan secara terpadu dan dilakukan sebelum tahun ajaran baru. “Oleh karena itu, paling cepat putra Babel bisa ikut seleksi dan belajar di STIP Jakarta pada tahun ajaran mendatang,” papar Capt. Zainal.

Kunjungan DPRD babel itu dengan agenda rapat koordinasi berkenaan dengan penjajakan perjanjian kerjasama antara STIP Kementerian Perhubungan RI dengan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”.

DPRD Babel2

Pada kunjungan kerja ini dihadiri oleh Anggota DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung dan Pejabat STIP yang disambut oleh PUKET II (Heru Widada, MM), PUKET III ( Capt. Zainal Arifin, MM), Kepala Bagian Adm. Akademik & Ketarunaan (Capt. Sukirno, M. MTr., M. Mar), Kepala Sub Bagian Adm. Tenaga Pendidikan (Capt. Supendi, M.Mtr), Kepala Sub Bagian Tata Usaha & Kepegawaian (R. Herlan Guntoro, MM), Kepala Sub Bagian Keuangan (Alexander Hilmi Perdana, S. SI. T, Msi), Kepala Sub Bagian Adm.

PKN (Capt. Pujiningsih, M.M. Tr), Kepala Divisi Pengembangan Usaha (Drs. Bambang Sumali. M. Sc), Kepala Sub Bag Adm. Alumni & Ketarunaan ( Yeddy Teddy Theodorus Ombuh H, M.Eng), Ketua Jurusan Kalk ( April Gunawan Malau, S. Si., MM), Kepala Pusat Unit Penjaminan Mutu (Agus Widodo, MM), Kepala Unit Monitoring Audit ( Vidya Selasdini, S. SI. T), Kepala Unit Sistem Infromasi Manajemen (R.R. Retno Sawitri W.S.Si.T., M.Mtr), dan pegawai STIP lainnya yang ikut berkontribusi dalam rapat koordinasi tersebut.

Serangkaian acara kunjungan kerja dari Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan lancar dan ditutup dengan penyerahan plakat, sovenir, dan company profile STIP oleh PUKET II (Heru Widada, MM) kepada rombongan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepuluan Bangka Belitung.(helmi/hms)

loading...