Angkasa Pura 2

Menhub Budi Bilang Akan Konsentrasi pada 3 Kerjaan Besar

Another NewsJumat, 29 Juli 2016
IMG_20160729_162018_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berencana akan lebih konsentrasi melakukan reformasi terhadap 3 bidang yaitu reformasi SDM, konektivitas, dan efisiensi anggaran.

“Ketiga ini jadi PR besar Kementerian Perhubungan,” kata Menhub Budi Karya.

Menhub Budi mengatakan, ketiga pilar utama tersebut berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengharapkan adanya suatu upaya baru yang berkaitan dengan mengifisienkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan melibatkan pihak swasta sebanyak mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Misalnya APBN Rp15 triliun, kalau sekarang bisa untuk membangun 5 proyek tapi karena itu jadi stimulus, APBN bisa dipakai di 10 proyek atau lebih. Urutannya adalah pihak swasta, kemudian pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan terakhir memakai APBN,” jelas Menhub Budi.

Terkait konektivitas transportasi, Menhub Budi mengatakan, konektivitas transportasi tersebut berkaitan langsung dengan keterjangkauan daerah, pariwisata, dan menekan disparitas harga.

Sedangkan reformasi SDM pun perlu dilakukan karena menjadi salah satu faktor penting

Yang tidak kalah penting menurut Menhub Budi adalah pembangunan SDM transportasi.

“SDM menjadi faktor yang sangat krusial karena SDM Kementerian Perhubungan jumlahnya sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia,” katanya.

Menhub Budi menyatakan akan membuat suatu formula untuk mengajak seluruh pegawai Kementerian Perhubungan untuk me-reform dirinya sendiri. (aliy)

loading...