Angkasa Pura 2

Petugas Bandara Kualanamu Temukan Sabu di Bagasi Penumpang Garuda

BandaraJumat, 29 Juli 2016
Bandara_Kuala_Namu_edit

TANGERANG (beritatrans.com) – Petugas kontrol room Baggage Handling System (BHS) PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, menemukan sabu-sabu di bagasi milik calon penumpang pesawat udara jurusan Kualanamu-Tanjung Pinang pada Kamis (28/7/2016).

Penemuan kotak berisi sabu-sabu tersebut, berawal dari pengamatan petugas di salah satu monitor yang mendapati adanya kotak mencurigakan di layar. Kotak itu lalu direject dan diangkat oleh petugas porter BHS untuk dilakukan pemeriksaan manual.

Berdasarkan keterangan di label bagasi, tertera nama penumpang dengan nomor penerbangan GA 270, Syukri. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, dilakukan pemanggilan kepada penumpang yang bersangkutan.

“Namun, sudah dipanggil sebanyak empat kali, yang bersangkutan tidak muncul. Akhirnya petugas kami mengamankan pelaku saat akan keluar dari ruang keluar,” kata Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi, Jumat (29/7/2016).

Dari hasil pemeriksaan manual, ditemukan makanan dan satu buah kaleng roti berisi kristal putih yang setelah dilakukan pengecekan dengan Narkotest, kristal putih tersebut positif sabu-sabu seberat 2000 gram.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diserahterimakan kepada pihak Polres Deli Serdang. Kami sangat mengapresiasi kesigapan para petugas kontrol BHS kami, yang dengan cakapnya mampu menggagalkan penyelundupan sabu melalui bandara kami. Kami terus berkomitmen untuk membantu pihak berwajib memerangi narkoba khususnya yang penyebarannya di lakukan melalui bandara udara yang kami kelola,” kata Agus. (aliy)