Angkasa Pura 2

‎Indonesia Genjot Dukungan untuk Jadi Anggota Dewan ICAO

BandaraSenin, 1 Agustus 2016
budi karya di halim

JAKARTA (beritatrans.com) – Indonesia terus menggenjot dukungan dari berbagai negara, untuk menjadi anggota Dewan di Icao. Pemilihan akan dilaksanakan pada Oktober 2016.
IMG-20160801-WA023
Salah satunya dengan memanfaatkan momen kerja sama Kementerian Pariwisata dan KBRI Singapura bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri gelar kegiatan “Jakarta – Singapore Ambassadors Golf Familiarization” pada 29-31 Juli 2016 di Bintan dan Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan dihadiri oleh para perwakilan negara sahabat, yaitu 35 Duta Besar Negara Sahabat yang berdomisili di Jakarta dan 27 Duta Besar Negara Sahabat yang berkedudukan di Singapura.
IMG-20160801-WA024
“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan parawisata Indonesia dan sekaligus menjadi sarana untuk menjalin dan mempererat hubungan kenegaraan,” ujar Kabag Kerja Sama dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agoes Soebagio, di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Perwakilan negara yang  hadir pada kegiatan tersebut adalah Azerbaijan, Kroasia, Belanda, India, Jepang, Korea, Laos, Papua Nugini, Kepulauan Solomon, Serbia, Vietnam, Singapura, Slovakia, Turki, Oman.

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Utusan Khusus  Menteri Perhubungan RI untuk ICAO Indroyono Soesilo untuk menggalang dukungan dalam pemilihan Anggota Dewan ICAO 2016 – 2019.

Indroyono menyampaikan hal-hal yang terkait dengan perkembangan penerbangan sipil di Indonesia.

Mulai dari pertumbuhan penumpang pesawat udara, luas cakupan wilayah penerbangan Indonesia, posisi penerbangan Indonesia di dunia, bantuan pelatihan penerbangan sipil yang diberikan oleh Indonesia kepada Negara-negara berkembang.

“Kami juga sampaikan permohonan dukungan kepada negara-negara yang hadir untuk mendukung Indonesia pada pencalonan Indonesia menjadi anggota Dewan ICAO periode 2016-2019,” kata Indroyono.

Indroyono menambahkan, kegiatan itu juga dapat memberikan dampak positif kepada pencalonan Indonesia. (omy)

loading...