Angkasa Pura 2

Capt. Sugiyono,M.MTr Resmi Pimpin Kampus BP2IP Tangerang

SDMSenin, 1 Agustus 2016
Sertijab Mauk1

TANGERANG (Beritatrans.com) – Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang resmi diserahterimakan dari pejabat lama Capt. Hyronimus A.Taneh, MM,M.Mar kepada penggantinya Capt. Sugiyono, M.MTr, M.Mar

Acara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Kampus BP2IP Tangerang, Senin (1/8/2016). Sertijab dipimpin langsung Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo,SH, M.Si dan dihadiri Kapusbang SDM Perhubungan Laut Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum.

Ikut hadir para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPSDM Perhubungan dari Jabodetabek, seperti Ketua STIP Jakarta, Kepala BPPTL Jakarta, bahkan Kepala BP2IP Barombong Makassar H.Irwan,SH,M.Pd dan lainnya.

Acara sertijab Kepala UPT ini, menurut Tommy, sapaan akrab Kepala BPSDM Perhubungan sengaja dilakukan untuk memberikan dampak psikologis langsung para seorang pejabat yang dilantik dan menerima amanat.

“Dia (Kepala BP2IP Tangerang) menerima jabatan bahkan sumpah jabatan ikut disaksikan tamu undangan, staf dan taruna yang kelak akan dipimpinnya. Konsekuensinya, mereka harus amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Tommy.

Mantan Kepala BP2IP Tangerang Capt. Hyronimus A.Taneh mengaku gembira mampu menyelesaikan tugas sampai purna dengan baik. “Saya menjalankan tugas dengan maksimal untuk mendidik dan membangun taruna menjadi pelaut andal dari kampus pelaut di daerah Mauk, Tangerang ini,” jelas dia.

Bersamaan dengan sertijab tadi, menurutnya telah ditandatangai nota serah terima jabatan, serta berkas tugas-tugas yang belum selesai. Mereka itu yang harus dilanjutkan oleh pejabat baru nanti, sesuai renstra BP2IP Tangerang ini,” tandas Capt. Hyronimus.

Sertijab Pataka Mauk

Tokoh Kunci Menjadi BLU
Capt. Hyronimus mengaku optimis penggantinya mampu melanjutkan tugas dengan baik. Capt. Sugiyono adalah sosok yang pas dan diyakini mampu memimpin kampus BP2IP Tangerang ke depan.

“Capt. Sugiyono bukan orang baru di kampus ini. Dia kaya pengalaman baik di kapal atau kemampuan manajerial di kampus,” tegas Alumni PIP Makassar itu.

Capt. Sugiyono sebelum pindah ke PIP Makassar adalah pejabat di BP2IP Tangerang juga. “Dia adalah tokoh kunci dibalik keberhasilan BP2IP Tangerang sukses menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” kilah Capt. Hyronimus.

“Sejak delapan bulan terakhir, Capt. Sugiyono bertugas di PIP Makassar. Dengan riwayat penugasan yang panjang dan lengkap, diharapkan menjadi bekal untuk memimpin BP2IP Tangerang menjadi lebih baik lagi,” tegas Capt. Hyronimus.(helmi)