Angkasa Pura 2

Avanza Ringsek Tertabrak KA Jurusan Binjai-Medan

EmplasemenSelasa, 2 Agustus 2016
avanza

MEDAN (BeritaTrans.com) – Kecelakaan lalu lintas di perlintasan jalur kereta api jurusan Binjai – Medan, kembali terjadi. Kali ini mobil Toyota Avanza BK 1262 OH yang dikemudikan anggota TNI Suwardi (45) warga Asrama Yonkav 6/Serbu, ringsek dihantam kereta api Sri Lelawangsa KDRA-3K330809, di Jalan Dr Wahidin, KM 19, Kelurahan Sumber Mulio Rejo Kota Binjai, Seumatera Utara, Selasa pagi (2/8/2016)

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi saat Suwardi dan istrinya datang dari Jalan Soekarno – Hatta menuju Jalan Tengku Amir Hamzah, dengan melintas di Jalan Dr Wahidin.

Tapi, saat melintas di atas rel, mobil warna putih itu langsung dihantam kereta api yang melaju dari Medan menuju Binjai.

“Tadi, sebelum mobil itu tertabrak, warga sudah melarang pengemudi mobil untuk melintas, karena ada kereta api,” kata warga sekitar, Riva, seperti dirilis okezone.

Setelah tertabrak kereta api, mobil minibus itu terhempas beberapa meter dan menghantam tiang pembatas rel. Kerasnya benturan membuat bagian depan dan samping kiri mobil ringsek berat.

“Warga yang melihat kejadian itu langsung membantu pengemudi untuk menggeser mobil ke lokasi yang lebih aman,” tambahnya.

Dijelaskan Riva, warga juga sudah memberi peringatan kepada pengemudi mobil. Namun, sang sopir tidak peduli dan tetap saja melaju.

“Kami sudah memukul-mukul body mobil itu supaya berhenti. Tapi nggak mau dan tetap jalan,” katanya menambahkan tidak lama kemudian mobil langsung ditabrak kereta api.

Masih kata dia, untungnya sang masinis kereta api sempat memperlambat laju kereta. “Kalau tidak, mungkin mobil itu sudah hancur,” sebutnya.

Sementara Suwardi menyebutkan, mesin kendaraannya tiba-tiba padam, saat berupaya melintasi rel. Sehingga dia hanya bisa pasrah, saat mobil yang dikemudikannya tertabrak lokomotif kereta api.

“Tadi itu sebenarnya saya hendak mundur, demi menghindari tabrakan. Namun mesin mobil mendadak mati,” ujar Iswandi.

Kasus kecelakaan tersebut, saat ini ditangani petugas Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Binjai. (ani).