Angkasa Pura 2

Kampus BPPTL Jakarta Terus Mantapkan Persiapan Terima Siswa DP-V

SDMWednesday, 3 August 2016

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta terus mematangkan persiapan menerima dan melayani siswa Diklat Pelaut tingkat V (DP-V). Untuk menerima siswa baru, kampus BPPTL tinggal mematangkan persiapan, termasuk simulasi dan kesiapan SDM di lapangan.

“Prinsipnya, Kampus BPPTL Jakarta siap menerima siswa DP-V. Fasilitas diklat serta sumber daya manusia (SDM) naok dosen atau tenaga administrasi yang akan melayani dan memberikan pendidikan dan latihan (diklat) sudah siap,” kata Kepala BPPTL Jakarta Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Mar menjawab Beritatrans.com di jakarta, kemarin.

Menurutnya, fasilitas diklat di Kampus BPPTL Jakarta mulai ruang kelas, asrama, dosen dan instruktur cukup. Kalaupun kurang, bisa menambah sesuai kebutuhan serta kondisi dan kemampuan yang ada.

“Setelah mendapat approval untuk menggelar DP-V, pihak BPPTL Jakarta terus mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan diklat dan menerima taruna pembetukan itu. Untuk tahap awal, dimulai dengan menerima taruna DP-V,” papar Capt. Rofik.

Seperti diketahui, dalam mutasi besar-besaran aparatur Kementerian Perhubungan termasuk di lingkungan BPSDM Perhubungan, kampus BPPTL Jakarta mendapatkan tambahan dua tenaga dosen yang cukup berpengalaman. Mereka itu tentu akan memperkuat kemampuan dan posisi tawar Kampus BPPTL Jakarta juga.

Dua tenaga dosen berpengalaman itu adalah Capt. Mu’man S, M.Mar dari STIP Jakarta dan Eko Sudarmanto, M.Pd, M.Mar.E, salah satu dosen senior dari Poltekpel Surabaya.

“Pihak BPPTL Jakarta akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, khususnya para siswa yang mengambil diklat pembentukan DP-V. Mereka adalah pengguna jasa yang harus diperlakukan dan dilayani dengan baik,” tegas Capt. Rofik.(helmi)