Angkasa Pura 2

Menko Maritim Evaluasi Pembatalan Proyek Reklamasi Pulau G

Kelautan & PerikananRabu, 3 Agustus 2016
Reklamasi_Pulau_G

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku akan mengevaluasi status pembatalan proyek reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta. Meskipun pembatalan pembangunan proyek reklamasi Pulau G tersebut secara hukum diperkuat oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Utara.

“Nggak dibatalkan. Lagi kita evaluasi statusnya gimana. Jadi jangan cepat-cepat berkomentar yang gak jelas,” kata Luhut di Jakarta, Rabu (3/8/2016).
 
Menurut Luhut, saat ini proyek reklamasi Pulau G sedang dalam pengkajian, diantaranya dengan pengumpulan data dan juga melakukan studi ke berbagai sumber terkait.
 
Disamping itu, ungkap Luhut, ada kajiannya yang juga dilakukan dengan mengundang Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).
 
“Kita telah rapat dengan LIPI. Nanti kita minta laporan dari LIPI dan segala macam. Saya baru bisa bicara setelah ada kajiannya,” kata Luhut.
 
Seperti diketahui, sebelumnya mantan Menko Maritim Rizal Ramli memutuskan membatalkan pembangunan reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta karena merusak lingkungan dan menyebabkan nelayan mengalami kerugian besar. Rizal menyimpulkan proyek tersebut melakukan pelanggaran berat. (albi)

loading...