Angkasa Pura 2

Penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Babullah Terpaksa Dibatalkan

Bandara KokpitRabu, 3 Agustus 2016
IMG-20160803-WA001

TERNATE (beritatrans.com) – Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara sejak pagi ini (3/8/2016) untuk sementara waktu ditutup hinga Kamis (4/8/2016) pukul 10.00 WIT.

Hal itu lantaran aktifitas gunung Gamalama meletus dan bandara tertutup abu vulkanik dan akan mengganggu penerbangan.

Akibat penutupan tersebut, beberapa penerbangan dari dan ke bandara Sultan Babullah Ternate terpaksa dilakukan pembatalan penerbangan (cancelled flight).

“Diantaranya maskapai Sriwijaya Air lima rute penerbangan, Xpress Air empat rute penerbangan, Batik Air dua rute penerbangan, Wings Air sembilan, dan Garuda Indonesia tiga rute penerbangan,” jelas Kepala Bandara Babulah Anung Bayumurti dalam keterangan resminya, Rabu (3/8/2016).

Masing-masing maskapai menurut Anung, sudah mengirimkan surat resmi pembatalan penerbangan kepada Kepala Bandara Babullah dan kepada seluruh calon penumpangnya.

Anung menambahkan, Bandara yang terdekat yakni Bandara Kuabang yang berjarak 29 NM dari area VA, masih dalam keadaan normal dan tetap bisa beroperasi.

“Kementerian Perhubungan akan terus memantau perkembangan abu vulkanik dengan mengeluarkan Notam secara berkala dan menginformasikannya kepada masyarakat,” kata Anung. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari