Angkasa Pura 2

YLKI Tolak Produk Jajanan Anak-Anak Dengan Merk Tak Senonoh

Another News Ekonomi & BisnisRabu, 3 Agustus 2016
Bikinii_edit

JAKARTA (Beritatrans.com) – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menolak peredaran dan penjualan produk mie dan snack dengan nama dan gambar tak senonoh.

“Produk jajanan untuk anak-anak itu sungguh tidak mendidik dan aparat pemerintah perlu segera menarik daroi peredaran,” kata Ketua YLKI Tulus Abadi menjawab Beritatrans.com, di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Di pasaran khususnya di pasarkan via media sosial dan juga online, lanjut dia, sebuah produk makanan ringan (mie instan) dengan tajuk yang sangat tidak edukatif bahkan tak senonoh.

“Makanan itu bermerk “BIKINI” (Bihun kekinian), dengan tag line “remas aku”. Sampul kemasannya pun dengan ilustrasi seorang perempuan yang hanya mengenakan bikini (bra dan celana dalam), dengan pose dari arah pungung,” jelas Tulus lagi.

Oleh karena itu, papar dia, YLKI menyatakan protes dan agar produk tersebut ditarik dari peredaran. Badan POM agar segera menegur dengan keras produsennya.

“Penjualan via online pun, khususnya yang via OXL dan bukalapak.com, agar segera dihentikan,” tukas Tulus.

Dia menambahkan, konsumen tak usah membeli produk makanan seperti itu, khususnya anak-anak. “Produk jajanan anak-anak itu tidak mendidik dan berdampak buruh bagi masa depan generasi muda Indonesia,” tegas Tulus.(helmi)

loading...