Angkasa Pura 2

Hendak Mencari Ikan, Dua Nelayan Digulung Ombak Laut Selatan

Kelautan & PerikananKamis, 4 Agustus 2016
Gelombang Tinggi

PACITAN (beritatrans.com) – Dua nelayan di Pacitan, Jawa Timur, digulung ombak Laut Selatan, tepatnya di kawasan Pantai Tamperan, Pacitan saat hendak mencari ikan. Beruntung, keduanya berhasil selamat dari kejadian tersebut.

Dana, penduduk setempat yang menjadi saksi mata mengatakan, kejadian tersebut ketika kedua nelayan yang bernama Subur dan Ujang itu akan melaut menggunakan perahu dari Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tamperan.

Seperti dilansir madiunpos, Kamis (4/8/2016), perahu kedua nelayan tersebut diterjang ombak tinggi dan angin kencang sekitar 30 meter dari beber pantai. Akibatnya, perahu yang ditumpangi dua nelayan itu terbalik dan keduanya tercebur ke laut.

“Saat diterjang gelombang tinggi itu, dua nelayan langsung tercebur ke laut,” kata dana.

Dana menambahkan, satu nelayan kemudian berhasil berenang menuju ke tepian, sedangkan satu nelayan lagi mengapung menggunakan Styrofoam, hingga akhirnya penjaga pantai berhasil menolong kedua nelayan tersebut.

Kasatpolair Polres Pacitan, Bripka Indro Wibowo mengimbau, seluruh nelayan untuk tidak beraktifitas di laut terlebih dahulu. Hal ini karena cuaca di wilayah Pacitan sedang tidak bagus, sehingga berbahaya untuk melaut.

Saat ini kondisi cuaca di Pacitan sedang buruk, hujan yang disertai angin mengguyur wilayah Pacitan sejak, Selasa 2 Agustus 2016 malam. Kondisi cuaca yang buruk membuat gelombang di laut Selatan mencapai empat meter. (aliy)