Angkasa Pura 2

Komisi V Pantau Infastruktrur Jalan Bandung-Cirebon

KoridorKamis, 4 Agustus 2016
berita20160804130748-1

INDRAMAYU (beritatrans.com) – Menjalani masa reses, Komisi V DPR RI memantau beberapa infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), diantaranya jalan nasional Bandung-Cirebon.

Dalam pantauannya, rombongan yang dipimpin langsung Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis, mereka meninjau kelengkapan rambu lalu lintas, Marka jalan, dan penerangan jalan.

Mereka juga meluangkan waktu meninjau proyek tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), untuk melihat perkembangan pembangunannya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi V juga memantau langsung rumah susun sewa (rusunawa) Rancacili di Bandung dan Proyek Normalisasi Sungai dan Pembuatan Tanggul Sungai Cipanas di Kabupaten Indramayu.

“Antusias masyarakat terhadap rusunawa Ini akan menjadi catatan kita, ada beberapa lahan yang sudah disediakan oleh pemerintah kota dan itu akan menjadi bahan masukan kita untuk dibahas di Komisi V dengan mitra kerja Kementerian PUPR,” ujar Fary, Kamis (4/8/2016) dalam keterangan resmi pada pu.go.id.

Sementara pada pekerjaan normalisasi sungai, Fary mengatakan bahwa itu dilakukan untuk menanggulangi robohnya tanggul Sungai Cipanas akibat longsor sepanjang 25 meter dan pendangkalan sungai yang mengakibatkan terjadinya luapan air ke rumah penduduk dan lahan pertanian warga setempat. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari