Angkasa Pura 2

AP II Siapkan 130 Personel Untuk Bantu Layani Penumpang Di Terminal 3 Bandara Soetta

Bandara SDMMinggu, 7 Agustus 2016
Terminal_3_Soetta

TANGERANG (Beritatrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan 130 personil jelang pengoperasian Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten. Terminal penumpang terbesar di Indonesia milik AP II itu akan segera dioperasikan mulai 9 Agustus 2016 mendatang.

Para petugas tersebut bertugas memberi arah atau informasi kepada penumpang maupun pengunjung di terminal yang digadang-gadang bisa menyaingi Airport Changi di Singapura tersebut.

“Nantikan masih bingung, turun di mana, check in di mana. Makanya kami akan menambahkan 130 orang karyawan yang akan disebar di setiap pintu,” tutur Direktur Pelayanan dan Fasilitas AP II Ituk Herarindri di Tangerang, Sabtu (6/8/2016).

Para petugas itu akan mengenakan pakaian khusus agar mudah terlihat pengunjung Terminal 3. Seperti memakai topi orange dan kaos putih. Mereka akan disebar di tiap pintu kedatangan dan keberangkatan yang ada di terminal tersebut.

“Jadi calon penumpang atau penumpang yang baru turun dari pesawat tidak akan nyasar. Wajar saja, mereka kan baru saja menginjakkan kaki di Terminal 3, maka akan kami bantu,” lanjut Ituk seperti dikutip laman liputan6.com

Sesuai rencana, pengoperasian Terminal 3 Bandara Soetta rencananya dilakukan pada Selasa 9 Agustus dini hari, atau tepat pukul 00.01 WIB. Diprediksi penerbangan Garuda Indonesia tujuan domestik akan diberangkatkan sekitar 00.21 WIB.

Seperti Hotel Transit

Terminal ini akan memiliki berbagai fasilitas. Seperti hotel transit. Penumpang yang menunggu penerbangan selanjutnya bisa bermalam di hotel tersebut tanpa harus keluar dari area bandara. “Kita akan bangun tapi belum mulai. Ada dua hotel transit di domestik dan internasional,” lanjut dia.

Rencananya, terminal ini juga akan dilengkapi tenant-tenant produk lokal dan internasional. Selain itu, ruang untuk bermain anak-anak dan eksibisi untuk penampilan karya-karya seniman Indonesia.

“Selain itu kita sedang menyiapkan fasilitas untuk makanan dan kerajinan lokal Indonesia, seperti kopi. Kopi tidak hanya Starbuck, ada kopi Aceh. Kenapa nggak? kopi Aceh kan terkenal. Kita juga ada ruang eksbisi untuk artis-artis yang akan menampikan karya,” jelas Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo. (helmi/lipt)

loading...