Angkasa Pura 2

Komisi V DPR Akan Perjuangkan Dana Infrastruktur NTT Tak Dipotong

KoridorSenin, 8 Agustus 2016
Jalan di Kupang NTT

KUPANG (Beritatrans.com) – Ketua Komisi V DPR, Fary Djemi Francis, akan memperjuangkan dalam rapat bersama pemerintah agar alokasi anggaran infrastruktur Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak dipotong dalam kebijakan penghematan anggaran Kementerian Keuangan.

“Alokasi anggaran insfrastruktur pada APBN 2016 sebesar Rp104 triliun. Jumlah itu jangan sampai dipotong demi kelangsungan pembangunan infrastruktur transportasi di daerah seperti Kupang ini,” kata Fary di Kupang, Senin (8/8/2016).

Namun, kata Ketua Fraksi Gerindra DPR, itu sudah dipotong Rp10 triliun. “Sebagai wakil rakyat yang duduk di Komisi V DPR, kita akan memperjuangkan agar dana tersebut tidak dipotong,” katanya seperti dikutip antaranews.com.

“Ada rencana lagi akan ada potongan dalam kebijakan terbaru kemenkeu Rp2 triliun, Sehingga, kita akan perjuangkan dalam rapat bersama pemerintah agar sektor-sektor prioritas dan strategi bagi daerah tidak ada pemotongan,” katanya.

Tahun ini NTT dapat dana pembangunan infrastruktur sebesar Rp1,7 triliun atau meningkat drastis dari tahun sebelumnya untuk pembangunan infrastruktur Rp500 miliar.

Bukan cuma itu. Menurut dia ada dana Program Infrastruktur Sarana Wilayah untuk NTT pada 2016 sebesar Rp1,3 miliar.(anwar/ant)