Angkasa Pura 2

Garuda Pindahkan Penerbangan Domestik Ke Terminal 3, Ini Jalurnya

Bandara KokpitSelasa, 9 Agustus 2016
Pesawat Garuda Indonesia. TEMPO/Marifka Wahyu  Hidayat

JAKARTA (Beritatrans.com) – Maskapai Garuda Indonesia memindahkan semua penerbangan rute domestik dari Terminal 2F ke Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), mulai Selasa (9/8/2016) jam 00.00.

Bagi calon penumpang Garuda Indonesia, diminta lebih hati-hati, agar tidak tersesat apalagi salah masuk terminal. Apalagi, Terminal 3 lokasinya agak jauh dari Terminal 2 yang selama ini ditempati Garuda Indonesia baik untuk penerbangan domestik atau international.

Jika belum paham, jangan segan-segan untuk bertanya kepada petugas. Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan petugas di setiap pintu dan koridor Terminal 3 Bandara Soetta untuk membantu melayani dan mengarahkan calon penumpang di terminal baru ini.

Dalam rilis yang diterima dari Garuda Indonesia, Senin (8/8/2016), ada tiga alur penumpang yang ditampilkan melalui infografis. Berikut tiga alur penumpang tersebut:

GA Jalur 1

1. Alur penumpang transit domestik ke domestik

Bagi Anda yang transit dari domestik ke domestik, tidak perlu berganti terminal. Anda hanya perlu pergi ke transfer lounge dan melapor ke petugas. Anda lalu melewati gerbang X ray untuk menuju ruang tunggu keberangkatan.

2. Alur penumpang transit domestik ke internasional

Jika Anda transit dari domestik ke internasional, Anda harus berganti terminal. Setelah mendarat di Terminal 3 Ultimate, Anda harus menuju remote Gate 13. Kemudian Anda bisa naik shuttle bus menuju gerbang kedatangan F6 di Terminal 2.

Setelah tiba di Gate F6 Terminal 2, Anda bisa menuju lantai 2 untuk check in. Selanjutnya Anda bisa melakukan proses check in di internasional.

3. Alur penumpang transit internasional ke domestik

Jika Anda transit internasional ke domestik, Anda harus berganti terminal. Setelah mendarat di Terminal 2, Anda akan melalui proses pemeriksaan imigrasi.

Setelah itu Anda bisa ambil tas bagasi, Anda akan menuju pemeriksaan Bea dan Cukai. Kemudian Anda lapor ke transfer counter di Terminal 2

Setelah melapor, Anda naik bus menuju Gate F6 di Terminal 2. Lalu masuk Terminal 3 Ultimate melalui remote Gate 13. Menuju lantai 1 dan lanjutkan pemeriksaan keamanan. Selanjutnya Anda siap berangkat.(helmi)