Angkasa Pura 2

BPTJ Apresiasi Pengembang Metland Cikarang Bangun Stasiun KRL

EmplasemenSelasa, 9 Agustus 2016
IMG-20160808-WA034

JAKARTA (beritatrans.com) – Perusahaan atau pengembang properti PT. Metland Cibitung membangun Stasiun Kereta Api Rel Listrik (KRL) Telaga Murni, Cikarang, Barat, Bekasi, Jawa Barat.

Groundbreaking dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) DR. Elly Adriani Sinaga, MSc. Senin kemarin.

“Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi dan pengembang seperti Metland ini. Diharapkan dapat diikuti oleh daerah-daerah lain,” ujar Elly dalam sambutannya.

Elly meminta agar stasiun ini nantinya dilengkapi dengan fasilitas parkir yang memadai agar mampu menarik minat masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi.

Kepala BPTJ juga menghimbau pengembang lain untuk terlibat sekaligus memikirkan konsep angkutan pemukiman dan wajib menyediakan prasarana transportasi massal bagi penghuni disekitarnya.

“Saat ini BPTJ juga tengah mencoba membangun konsep angkutan pemukiman berbasis angkutan umum. Sehingga memudahkan penghuni yang berada di pinggiran kota Jakarta dapat terintegrasi langsung dengan pusatnya,” kata Elly.

IMG-20160808-WA031

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan bahwa stasiun ini merupakan salah satu solusi kemacetan.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bekasi memaparkan rencana pembangunan perlintasan KA tidak sebidang berupa underpass dan flyover di Cikarang, Tambun dan Lemah Abang.

Stasiun kereta api yang terletak di dalam perumahan di kawasan pemukiman metland Cikarang Barat ini nantinya akan terkoneksi dengan double-double track Manggarai-Cikarang.

Stasiun Telaga Murni ini nantinya akan beroperasi melayani KRL Commuter Line saat prasarana listrik aliran atas yang selama ini hanya sampai Stasiun Bekasi akan menyambung hingga Stasiun Cikarang pada 2018 mendatang. (aliy)

loading...