Angkasa Pura 2

Penerbangan 2 Pesawat Garuda Tandai Pengoperasian Terminal 3 Ultimate

Bandara KokpitSelasa, 9 Agustus 2016
IMG-20160806-WA008

JAKARTA (beritatrans.com) – Dua penerbangan maskapai nasional Garuda Indonesia, menjadi tanda dimulainya Pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 01.20 WIB.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia di Terminal 3 tersebut dihadiri langsung oleh Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo.

Kedua penerbangan perdana Garuda di terminal yang digadang-gadang termegah di Indonesia itu adalah rute Jakarta – Jayapura dan Jakarta – Ternate.

Penerbangan Jakarta – Jayapura dilakukan sekitar pukul 01.20 WIBn dengan nomor penerbangan GA654 . Sedangkan Rute Jakarta – Ternate dengan nomor penerbangan GA648n dilakukan 20 menit kemudian, yakni pukul 01.40 WIB.

Sejauh pengamatan, proses penerbangan perdana Garuda dan pengoperasian perdana Terminal 3 Ultimate tidak ada kendala. Para penumpang maskapai nasional itu tampak mengikuti alur yang telah disiapkan, sejak masuk ke area terminal, checkin, hingga boarding dan terbang.

“Alhamdulillah lancar dan ontime. Penerbangan perdana ini sukses,” kata Arif.

Penumpang perdana tujuan Jayapura pun dikatakan Arif cukup bagus. Dari kapasitas 160 penumpang yang tersedia, sebanyak 90 persennya terisi. (aliy)

loading...