Angkasa Pura 2

Layanan Go Jek Dan Grab Bike Terintegrasi Peta Google Maps

Ekonomi & Bisnis KoridorRabu, 10 Agustus 2016
gojek

JAKARTA (Beritatrans.com) – Layanan transportasi berbasis online khususnya kendaraan roda dua makin enak. Konsumen, bisa lebih mudah melakukan aplikasi dan makin banyak pilihan yang bisa digunakan.

Kini berhasil dilakukan integrasi layanan Go Jek dan Grab ke dalam aplikasi peta Google Maps. “Melalui Google Maps anda dapat memilih opsi perjalanan yang ingin dilakukan, dan mulai saat ini anda bisa memesan Go Jek dan Grab melalui Google Maps,” kata VP Engineering Maps Google Hugh William di Google for Indonesia di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Hugh mengatakan, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dapat dengan mudah membuka Google Maps. Di dalam Google Maps tersebut tersedia pilihan dalam melakukan perjalanan.

Masyarakat yang menginginkan perjalanan dengan menggunakan Go Jek atau Grab dapat langsung memesan lewat Google Maps tersebut tanpa perlu membuka aplikasi keduanya. Google Mpas menyediakan sejumlah informasi termasuk biaya yang harus dibayar dalam menempuh perjalanan.

Seperti dikutip antaranews.com, fitur baru dalam Google Maps tersebut, melengkapi integrasi TransJakarta yang telah dilaksankan sebelumnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Hugh juga memperkenalkan upaya untuk menghemat penggunaan data internet dengan Google Maps offline. Fitur tambahan untuk versi offline adalah dapat disimpan dalam SD Card dan juga mode Wi Fi.

Dalam kesempatan tersebut, Google yang memboyong sejumlah eksekutifnya menyakinkan akan terus mendorong pengembangan Google di Indonesia.

Google juga memperkenalkan Google Asisten yang akan dirilis di Indonesia. Selain itu, juga menegaskan komitmennya dalam mencetak 100 ribu pengembang di Indonesia dalam lima tahun ke depan.(helmi/ant)

loading...