Angkasa Pura 2

Wapres: Geothermal Akan Jadi Prioritas Pengembangan Energi Baru Terbarukan

EnergiRabu, 10 Agustus 2016
IIGCE_2016

‪JAKARTA (beritatrans.com) – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyatakan akan memprioritaskan geotermal atau panas bumi untuk pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Saya mengharapkan geotermal jadi bagian prioritas. 10 tahun yang akan datang kita punya 23 persen renewable energy. 50 persen dari PLTU, 25 persen dari gas, dan 25 persen dari EBT,” kata Wapres Jusuf Kalla saat membuka Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2016 di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

IIGCE merupakan agenda resmi Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) sekaligus merupakan forum Pertemuan llmiah Tahunan “PIT” ke-16.

Pada acara yang berlangsung 10-12 Agustus 2016 ini diselenggarakan berbagai acara, antara Iain convention, exhibition, technical paper presentation, field trip, writing competition, hingga photo competition.

‪Usai pembukaan dilanjutkan dengan press conference yang dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar; Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Rida Mulyana; Ketua API, Abadi Poernomo; dan dan Ketua IIGCE 2016, Heribertus Dwiyudha. (albi)

loading...