Angkasa Pura 2

Sampai Akhir 2016, Ada Tujuh Angkatan Diklat DDT Di Pusbang Aparatur

SDMKamis, 11 Agustus 2016
Pepen - Syafek

BOGOR (Beritatrans.com) – Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan terus menyelenggarakan Diklat Teknis Transportasi (DDT) sampai akhir tahun 2016 mendatang. Sampai akhir tahun nanti, masih ada tujuh angkatan diklat DDT yang akan dibuka di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan.

“Masih ada 7 (tujuh) angkatan lagi (untuk Diklat DDT),” kata Kepala Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Pepen Supendi Yusuf dalam perbincangan dengan Beritatrans.com di Bogor, Rabu (10/8/216) petang.

Diklat DDT ini, lanjut dia pesertanya adalah aparatur Kementerian Perhubungan yang masih baru-baru. Mereka adalah karyawan yang baru saja menyelesaikan diklat pora jabatan. Jadi, mereka bareu bekerja sebagai aparatur Kementerian Perhubungan.

Selain itu, menurut Pepen, mereka kebanyakan adalah karyawan Kementerian Perhubungan yang berasal dari lembaga pendidikan umum non transportasi, seperti sarjana hukum (SH), sarjana ekonomi (SE) dan lainnya.

“Mereka yang berasal daribsekolah umum, kemudian masuk menjadi aparatur Kementerian Perhubungan. Kepada mereka itu diberikan diklat teknis mengenai perhubungan darat, laut, udara, serta kereta api (KA),” tukas pepen.

Jadi, sebelum mereka melanjutkan karier di Kemenhub sudah diberikan pembekalan secukupnya di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan. “Saat bekerja nanti, diharapkan bisa melakukan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan baik serta mampu melayani masyarakat dengan optimal,” kilah Pepen.

Dia menambahkan, sampai akhir tahun 2016 mendatang Pusbang SDM Aparatur Perhubungan tinggal melaksanakan diklat jangka pendek atau short course dengan masa pendidikan natara satu sampai dua minggu. “Salah satunya diklat DDT itu,” tegas Pepen.(helmi)

loading...