Angkasa Pura 2

Ada Foto Tokoh PKI DN Aidit Di Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

BandaraJumat, 12 Agustus 2016
foto: wartakota

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Baru saja beroperasi, Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta sudah menuai kontroversi.

Pada salah satu karya seni yang dipajang di sana, tribunnews merilis terdapat potongan wajah Dipa Nusantara Aidit, atau D.N. Aidit, yang dikenal sebagai Ketua Umum Partai Komunis Indonesia (PKI).

Wajah Aidit sendiri berada di antara ratusan potongan wajah tokoh besar Indonesia lain di dalam sebuah lukisan berjudul The Indonesian Idea karya seniman Galam Zulkifli.

Lukisan akrilik berukuran 400 cm x 600 cm tersebut adalah satu dari sekian banyak karya seni yang dipajang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Potongan wajah Aidit sendiri berukuran lebih kecil dibanding potongan wajah tokoh lainnya. Wajahnya berada tepat di bawah wajah presiden keempat, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Belakangan, keberadaan wajah ketua partai berlogo palu arit di lukisan tersebut dipermasalahkan sejumlah netizen di media sosial.

Terkait hal tersebut, PT Angkasa Pura II mengatakan bahwa mereka akan segera meminta penjelasan kepada sang pelukis terkait hal tersebut.

“Kami sudah dengar informasinya. Kami sedang menghubungi Galam Zulkifli untuk menanyakan, apa betul beliau menggambar Aidit di lukisannya, ” kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, Jumat (12/8). (ani)

loading...