Angkasa Pura 2

Djoko : Lukisan Sudah Kami Turunkan

BandaraJumat, 12 Agustus 2016
foto: wartakota

JAKARTA (beritratrans.com) – Plt. Presiden Direktur PT Angkasa Pura (AP) II, Djoko Muratmodjo menegaskan, pihaknya sudah menurunkan lukisan yang terdapat wajah tokoh PKI DN Aidit dari dinding ruang boarding Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

“Lukisan sudah kami turunkan dan kami menunggu klarifikasi dan penjelasan dari kurator dan pelukisnya,” jelas Djoko di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Bila memang tidak sesuai dan tidak sejalan dengan maksud dan tujuan AP II, maka lukisan tidak dipasang kembali.

“Kami turunkan dan simpan untuk menghindari polemik dan kontroversi,” imbuh Djoko.

Lukisan-lukisan itu menurut Djoko, sebenarnya maksudnya untuk memberikan sentuhan-sentuhan Indonesia pada gedung terminal yang universal.

“Kemudian dibuatkan tor untuk dilalukan sayembara dan setelah itu dipilih pelukisnya. Diberikan pekerjaan setelah dipilih, karena enggak lucu kalau di Indonesia tetapi lukisannya milik orang asing dan mohon maaf karena tidak tahu ada foto itu,” kata Djoko.

Lukisan yang diturunkan itu, merupakan hasil karya Galam Zulkifli. Sedangkan Kurator lukisannya adalah Chris Darmawan asal Semarang.

AP II lanjut Djoko, juga berterimakasih karena ada yang jeli dan melaporkan apa yang dilihatnya sehingga menjadi perhatian pihaknya. (omy)

loading...