Angkasa Pura 2

PKTJ Tegal – PT Jasa Marga Gelar Kuliah Umum Mengenai Keselamatan dan Operasi Jalan Tol

Koridor SDMJumat, 12 Agustus 2016
Taruna PKTJ Kuliah Umum

TEGAL (Beritatrans.com) – Politeknik Keselamatan Dan Transportasi Jalan (PKTJ), Tegal, Jawa Tengah bekerja sama dengan PT Jasa Marga, Tbk menggelar Kuliah Umum dengan tema “Jalan Tol Yang Berkeselamatan.” Dalam acara ini menghadirkan pembicara dari Jasa Marga serta presentasi hasil Praktek Kerja Profesi (PKP) para taruna madya PKTJ Tegal.

Kuliah umum dengan menghadirkan tokih dan praktisi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi taruna khususnya di bidang keselamatan dan transportasi di jalan raya. Fokus pembahasan adalah mengenai keselamatan dan operasinal jalan tol di Tanah Air.

Kegiatan seminar dilaksanakan hari Kamis (11/8/2016) di Aula Kampus II PKTJ Tegal. Acara seminar dibuka oleh Pembantu Direktur (Pudir) I PKTJ Herman Kaharmen. Sementara, bertindak sebagai moderator Rode Paulus Gagok yang juga Pudir III PKTJ Tegal.

Adapun yang bertindak sebagai nara sumber pada kegiatan ini berasal dari PT. Jasa Marga (persero) Tbk yaitu Charles dan Dana selaku perwakilan dari Traffic Management Division, BUMN sektor infrastruktur transportasi darat tersebut.

Tambah Pengetahuan Taruna

Dari kegiatan seminat ini diharapkan memberikan manfaat bagi taruna serta seluruh peserta, khususnya untuk menambah pengetahuan taruna-taruni PKTJ Tegal tentang pelaksanaan pengaturan yang terdapat pada ruas jalan tol.

Selanjutnya juga untuk mengetahui kinerja jalan tol, mengetahui pelaksanaan audit keselamatan pada jalan tol, dan untuk mengetahui sistem tanggap darurat yang terdapat di pengelolaan jalan Tol.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah untuk menjalin kerjasama yang baik antara PKTJ dengan PT.Jasamarga, Tbk.(hendra/helmi)