Angkasa Pura 2

Soal Foto DN Aidit Di Terminal 3 Ultimate, PT Angkasa Pura II: Kaleidoskop Perjalanan Indonesia

BandaraJumat, 12 Agustus 2016
foto: wartakota

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, menilai lukisan yang mengundang kontroversi di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta merupakan karya seni murni.

Menurut Agus, foto yang diduga mirip dengan tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI), DN Aidit diapit dengan sejumlah ulama seperti mantan Presiden KH Abdurahma Wahid, penderi Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari dan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan ditafsirkan sebagai kaleidoskop perjalanan Republik Indonesia.

“Saya pribadi menilainya apabila itu benar DN Aidit, bahwa foto itu rangkaian kegiatan kaleidoskop kan ada masa Indonesia kelam, masa berjuang, kemerdekaan, pergolakan politik, bisa jadi juga kan,” kata Agus kepada Okezone, Jumat (12/8/2016).

(Baca juga: Foto DN Aidit di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Kejar Pelukisnya)

Namun, Agus mengaku hingga saat ini terus berupaya melakukan konfirmasi terhadap pelukis tersebut. Untuk menanyakan kebenaran foto yang diduga mirip DN Aidit.

“Tapi saya juga hingga saat ini masih melakukan konfirmasi sama pelukisnya namun sampai sekarang belum bisa dikontak, pelukisnya dari Bima,” tutupnya. (anky).

loading...