Angkasa Pura 2

Taruna PKTJ Tegal Paparkan Hasil PKP Dalam Kuliah Umum Bersama Jasa Marga

Koridor SDMJumat, 12 Agustus 2016
Taruna PKTJ Presentasi

TEGAL (Beritatrans.com) – Para taruna madya PKTJ Tegal yang telah melakukan Praktek Kerja Profesi (PKP) di berbagai operator jalan tol di Indonesia memberikan pemaparan atau presentasi dalam Kuliah Umum di Aula Kampus II PKTJ, di Margadana, Tegal Jawa Tengah, Kamis (11/8/2016).

Mereka menyampaikan masakah praktis yang terjadi dan dialami di lapangan, selama mereka menjalani PKP. Pemaparan itu disampaikan secara bergantian, sebagai bahan pembanding dalam acara Kuliah Umum di Kampus PKTJ, hasil kerja sama dengan PT Jasa Marga, Tbk.

Mereka adalah Taruna Diploma IV program studi (prodi) Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan (MKTJ) PKTJ Tegal. Mereka itu adalah taruna semester 6 yang telah melaksanakan Praktek Kerja Profesi (PKP) di beberapa operator jalan tol di Tanah Air.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Pihak PT Jasa Marga (persero) Tbk. dan dilanjut dengan sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab tersebut para taruna sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan terhadap narasumber.

Para taruna juga mengajukan pertanyaan yang sangat menarik dan berkualitas sehingga pada sesi ini berlangsung dengan baik, komunikatif dan edukatif. Kegiatan berlangsung dari pukul 08:00 sampai 12:00 WIB di Aula Kampus II PKTJ.

Jawab Persaingan Globalisasi

Diharapkan dengan terselenggaraanya Kuliah Umum ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang jalan Tol yang berkeselamatan bagi seluruh taruna baik taruna dengan program studi Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan (MKTJ), Teknik keselamatan otomotif (TKO), maupun Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).

Setelah mengikuti rangkaian acara Kuliah Umum di PJTJ ini seluruh taruna dari tingkat satu sampai tingkat empat agar senantiasa dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh taruna-taruni untuk menjawab tantangan era globalisasi persaingan tenaga kerja ASEAN.(hendra/helmi)