Angkasa Pura 2

Genangan di Terminal 3 Soetta Akibat Bak Kontrol Tak Mampu Menampung Air Hujan

BandaraMinggu, 14 Agustus 2016
IMG-20160814-WA025

JAKARTA (beritatrans.com) – Kejadian semburan air yang menggenangi sebagian area Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Minggu sore (14/8/2016), akibat bak kontrol air yang berada di bagian bawah lantai palaza tidak mampu menampung air hujan yang turun cukup deras. Akibatnya air meluap dan mengalir ke beberapa titik di area kedatangan Terminal 3.

“Tim KSO akan mengajukan usulan membuat sodetan dari bak kontrol untuk dibuang ke sungai terdekat,” kata Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya (WIKA) Suradi melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans, Minggu malam (14/8/2016).

IMG-20160814-WA024

PT WIKA merupakan leader konsorsium Kawahapejaya Indonesia (Kerja Sama Operasi/KSO), pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Suradi mengatakan, selain membuat sodetan dari bak kontrol, pihaknya juga akan membuat by pass talang dari atap terminal untuk langsung dibuang ke saluran drainase terbuka di luar. Sehingga dapat mengurangi aliran air yang masuk ke drainase di bawah lantai.

Terminal3 Banjirr

“Pengerjaan sodetan dan by pass talang tersebut ditargetkan selesai dalam waktu satu minggu,” kata Suradi. (aliy)

loading...