Angkasa Pura 2

Terbang ke Aceh, Empat BUMN Sinergi Meriahkan HUT RI 71

Bandara Ekonomi & BisnisMinggu, 14 Agustus 2016

BANDA ACEH (beritatrans.com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71, empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Angkasa Pura II, PTPN 1, dan Pindad bersinergi dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang tahun ini diselenggarakan di Provinsi Aceh.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat mengatakan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berpartisipasi aktif dalam program lanjutan BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana BUMN hadir secara konkret bagi masyarakat, khususnya di Banda Aceh, provinsi yang terletak di ujung barat wilayah Indonesia.

“Sebagai badan usaha negara kami ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, tidak hanya berorientasi pada provit, perusahaan juga memiliki tanggung jawab dalam pemberdayaan kondisi sosial masyarakat,” katanya di sela acara Jalan Sehat 5 Kilometer di Lapangan Neusu, Banda Aceh, Minggu (14/8/2016) yang turut dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi I Kementerian BUMN Dilza Vierson N.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan menurut Christine berupa kegiatan Bina Lingkungan dan/atau Corporate Social Responsibility yaitu kegiatan Siswa Mengenal Nusantara, BUMN Mengajar, dan pembinaan narapidana, penyediaan sarana air bersih.

Selain itu juga penyediaan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK), program Bedah Rumah Veteran sebanyak 50 unit yang dilaksanakan Kodam Iskandar Muda, Pembinaan Mantan Atlet Nasional, Pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik serta elektrifikasi rumah tangga yang belum dialiri listrik.

“Untuk program bedah rumah veteran, kami berpartisipasi sebanyak 10 unit yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Terkait program Siswa Mengenal Nusantara, telah sukses dilakukan pertukaran 20 orang pelajar dari Aceh ke Gorontalo dan sebaliknya,” kata Christine.

Puncak acara perayaan BUMN Hadir untuk Negeri dalam memperingati HUT RI ke 71, akan dikemas dengan pelaksanaan upacara bendera yang sekaligus merupakan ajang penyerahan secara simbolis seluruh rangkaian kegiatan CSR yang dilaksanakan BUMN terkait. (omy)

loading...