Angkasa Pura 2

Pelayaran Perintis di Pulau Enggano Layani Mobilisasi Masyarakat

DermagaSenin, 15 Agustus 2016
IMG-20160807-WA009

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut, menyelenggarakan pelayaran perintis di Pulau terluar Pulau Enggano.

Hal itu, menurut Dirjen Perhubungan Laut A. Tonny Budiono dilakukan untuk memudahkan mobilisasi masyarakat di wilayah tersebut.

“Pelayaran perintis dari pelabuhan Bengkulu – Enggano – Bengkulu – Enggano – Linau – Enggano – Bengkulu – Sinakak – Sikakap – Muko Muko – Sikakap – Sinakak – Bengkulu,” urai Tonny di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Pembangunan kapal perintis menurut Tonny, dilakukan dalam rangka mendukung program tol laut yang dicanangkan Pemerintah Joko Widodo – Jusuf Kalla guna mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dan menjamin konektivitas antarpulau di daerah terluar dan terpencil.  

“Dengan hadirnya pelayaran perintis, maka akan mempermudah aksesibilitas masyarakat di Pulau Enggano menuju pulau-pulau lain di wilayah sekitarnya,” tutur Tonny.

Tak hanya itu saja, kehadiran perintis juga memberikan dampak positif pada peningkatan konektivitas di wilayah Nusantara. (omy)