Angkasa Pura 2

YLKI: Lakukan Investigasi Penyebab Banjir Di Terminal 3 Bandara Soetta

BandaraSenin, 15 Agustus 2016
Terminal3 Banjirr

JAKARTA (Beritatrans.com) – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Managemen PT Angkasa Pura (AP) II dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera mengambil tindakan untuk mengatasi kasus Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang sampai banjir dan tak bisa digunakan secara optimal.

“Kejadian banjir dan genangan air di Terminal 3 Bandara Soetta akibat hujan deras kemarin sore, Minggu (13/08/2016), adalah kasus yang sangat memprihatinkan, bahkan mengenaskan,” kata Ketua YLKITulus Abadi keada Beritatrans.com di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Untuk itu, menurut Tulus, YLKI meminta manajeman AP II dan Kemenhub melakukan investigasi penyebab banjir dan mengaudit sistem drainase di Terminal 3 Bandara Soetta. “Banjirnya Terminal 3 mengindikasikan sistem drainasenya bermasalah,” sebut dia.

Selanjutnya memberikan sanksi dan punishment yang tegas terhadap kontraktor. “Kasus itu terjadi sebagai bagian dari keteledoran kontraktor yang sangat serius,” tandas Tulus.

Terminal 3 Bandara Soetta adalah fasilitas baru yang diharapkan menjadi icon BUMN AP II. Sayang, justru diawal pengoperasiannya sudah terjadi kasus sangat serius, banjir dan Terminal 3 tak bisa dioperasikan.

“Kasus Terminal 3 yang kebanjiran dan bocor di berbagai bagian atap itu harus diperbaiki, dan jangan sampai terulang kembali,” tegas Tulus.(helmi)