Angkasa Pura 2

Bandara Husein Bandung Ditutup Sementara

BandaraSelasa, 16 Agustus 2016
4261906_2113004

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Aktivitas penerbangan Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung untuk sementara ditutup. Jadwal penerbangan dari dan menuju Bandung dialihkan sementara di bandara terdekat.

General Manager Angkasa Pura II Dorman Manalu mengatakan, pemberhentian operasi sementara ini terpaksa harus dilakukan untuk keselamatan, yaitu adanya masalah pada unit kendaraan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK).

“Mobil pemadam ada trouble, kalau di Bandara itu jadi persyaratan. Harus bisa hidup, lagi ada trouble-nya kita hanya punya 1 unit,” ujar Dorman saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 16 Agustus 2016.

Menurut Dorman, perbaikan PKPPK wajib dilakukan karena sudah menjadi syarat mutlak bandara. “Ini jadi persyaratan, itu harus hidup, harus standby. Kalau teknisnya seperti apa saya kurang paham betul,” terangnya.

Dorman mengatakan, segala laju penerbangan baik dari luar maupun dalam sementara diberhentikan sampai unit PKPPK beroperasi seperti biasanya. “Penerbangan ditunda sampai jam 12. Nanti dioperasikan lagi setelah jam 12. Ini jadi syarat keselamatan Bandara,” katanya.

Untuk sementara, lalu lintas penerbangan menuju Bandung terpaksa ditransitkan ke bandara terdekat. Ketentuan itu juga berlaku bagi penerbangan dari Singapura dan Malaysia. “Sama, enggak boleh masuk. Yang saya lihat (diturunkan) di Bandara Soekarno-Hatta,” (ani).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari