Angkasa Pura 2

Menhub: Maknai Filosofi Kemerdekaan dengan Membuat Indonesia Lebih Baik

Another NewsRabu, 17 Agustus 2016
IMG_20160817_080957

JAKARTA (beritatrans.com) – Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia jangan hanya sekadar dimeriahkan dengan upacara dan berbagai kegiatan lomba, tetapi harus dimaknai dengan bagaimana membuat Indonesia lebih baik lagi.

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai memimpin upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia di kantor Kementerian Perhubungan, Rabu (17/8/2016).

“Hari kemerdekaan itu hari yang sangat bersejarah. Jangan hanya diramaikan dengan upacara dan pasang bendera merah putih. Tetapi harus diwarnai dan didalami dengan karya-karya yang dapat membuat Indonesia semakin maju dan lebih baik,” kata Menhub Budi Karya.

Menhub Budi mengakui saat ini semangat untuk menjadikan Indonesia agar lebih baik telah terjadi di mana-mana dan sudah tersemai dengan baik. Tinggal bagaimana menyatukan semangat yang ada di mana-mana itu menjadi satu kekuatan untuk merubah Indonesia sejajar dengan negara-negara maju.

“Saya berpesan khusus kepada anak-anal muda generasi bangsa. Jangan hanya memperingati kemerdekaan Indonesia dengan festival dan lomba-lomba yang selama ini selalu dilakukan. Tetapi harus berusaha mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata untuk memenangkan pertempuran-pertempuran kecil demi masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Sebab, lanjut Menhub Budi Karya, para pahlawan tidak gampang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Penuh dengan pengorbanan, baik harta maupun jiwa, sehingga akhirnya berhasil meraih kemenangan besar, yakni kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jadi, selayaknya anak-anak muda harus bisa merebut kemenangan-kemenangan kecil dalam arti meraih kesuksesan dalam bekerja dan berkarya sebagai pengisi kemerdekaan Indonesia,” tutup Menhub Budi Karya. (aliy)