Angkasa Pura 2

Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Di Kampus STTD Berlangsung Meriah

SDMRabu, 17 Agustus 2016
STTD Tarik Tambang

BEKASI (Beritatrans.com) – Kemariahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2016 sangat terasa di Kampus Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Bekasi, Jawa Barat.

Seluruh civitas academika STTD mulai dosen, karyawan dan taruna melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8/2016). Sejak pagi, Taruna STTD sudah siap-siaga di Lapangan Upacara Kampus STTD di Jalan Raya Setu, Tambun, Jawa Barat itu.

Upacara dipimpin Ketua STTD Zulmafendi, SE, M.Sc sebagai Inpekstur Upacara (Irup), rangkaian upacara berlangsung lancar dan tertib dari awal sampai akhir. Sedang dosen, karyawan dan taruna menjadi peserta upacara bendera lengkap dengan seragam kebesaran STTD.

Berbagai Lomba

Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI tak hanya sampai disitu. Para Taruna STTD menggelar berbagai acara lomba dan pertandingan yang di Kompleks Kampus STTD Bekasi.

Perayaan ini diisi dengan berbagai acara lomba dan pertandingan olah raga seperti tarik tambang, panjang pinang, bola volley dan lainnya.

Selain itu ada pula beragam lomba yang bernuansa jenaka, seperti lomba mengambil koin, makan kerupuk yang diikuti taruna-taruna STTD dari berbagai program studi (prodi) serta angkatan di kampus transportasi darat itu.

Mereka tampak ceria turun ke lapangan mengikuti berbagai lomba yang dikoordinasikan Batalyon Taruna STTD itu. Ada yang langsung menjadi pemain atau peserta lomba, dan ada pula yang menjadi penonton atau penggembira di tepi lapangan.

STTD panjat pinang

Semua itu justru menunjukkan adanya jiwa kekeluargaan, kebersamaan, dan kegembiraan dalam merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI itu. Namun begitu, semangat berlomba, sportivitas dan berprestasi di antara para taruna STTD tetap terpancar di wajah-wajah mereka.

Acara lomba yang diikuti ratusan Taruna STTD itu berlangsung sejak siang, sampai petang. Menjelang pukul 17.00, perlombaan panjat pinang dengan menawarkan berbagai hadiah menarik masih berlangsung seru.

Meski dengan berjuang keras dan harus bergulat dengan oli bekas serta berjuang mengangkat beban teman-teman satu team yang diatasnya, namun lomba panjat pinang di kampus STTD tetap meriah.

Diiringi sorak sorai taruna serta tekad para peserta untuk menang dan bisa mendapatkan hadiah terbaik yang tergantung di puncak, membuat lomba panjat pinang taruna STTD berlangsung seru.

Situasi makin meriah berkat dukungan teman-teman serta team lawan yang memberikan semangat para peserta lomba untuk menjadi yang terbaik senantiasa terpancar di raut muka para taruna.

Selamat berjuang, semoga sukses mampu meraih hadih terbaik yang ditawarkan.(shendy-praditya/helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari