Angkasa Pura 2

Pesawat Latih Jenis Cessna Di Daerah Tasikmalaya Diduga Alami Kerusakan Mesin

Kokpit SDMJumat, 19 Agustus 2016
Pesawat Cessna Jatuh

BANDUNG (Beritatrans.com) – Pesawat latih jensi Cessna milik PT Perkasa ‎Flight School‎ jatuh di Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal, Kabu‎paten Tasikmalaya, Kamis (18/8/2016), sekira pukul 15.30 WIB.

Dikabarkan, satu instruktur pilot dari Perkasa Flight School dan dua siswa dalam keadaan selamat serta hanya mengalami luka ringan.

Kapendam III Siliwangi Letkol Desi Ariyanto mengatakan, pesawat tersebut terbang dari Bandara Nusawiru dalam rangka latihan terbang. “Dalam latihan itu pesawat mengalami gangguan mesin sehingga terpaksa mendarat darurat,” katanya melalui pesan singkat di Bandung, Kamis (18/8/2016) petang.

‎Saat ini Kepala Bandara Nusawiru dan Kepala Sekolah Penerbang Kabupaten Pangandaran sedang meluncur ke TKP. Di lokasi kejadian masih dilakukan pengecekan dan bantuan evakuasi oleh aparat polisi dan koramil serta aparat desa setempat.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-PBG tersebut, mendarat darurat di lahan persawahan milik warga, sekira pukul‎ 15.30 WIB. “Jumlah penumpang tiga orang, dalam kondisi selamat,” ujar Kapendam III Siliwangi, Desi Ariyanto, seperti dikutip laman Okezone.com.

Pesawat latih yang diketahui milik PT Perkasa ‎Flight School itu terbang dari Cilacap dengan misi training area dengan rute Nusa-Area-Nusa. “Untuk nama-nama yang berada dalam pesawat, masih dalam pengecekan,” tandas Desi Ariyanto.(helmi/okz)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari