Angkasa Pura 2

Angkut 2.000 Turis Asing, Kapal Pesiar Pacific Eden Berlabuh Di Sabang

DermagaJumat, 19 Agustus 2016
IMG_20160818_223918

SABANG (BeritaTrans.com) – Terletak di pintu masuk Selat Malaka, Pulau Sabang ramai disinggahi kapal pesiar. Kali ini, kapal pesiar MS Pacific Eden berbendera Inggris yang mengangkut sekitar 2.000 orang berlabuh di Pelabuhan Sabang, Kamis (18/8/2017).

Kapal yang dinakhodai Cristopher James Norman, tiba di Sabang sekira pukul 07.00 WIB, setelah menempuh pelayaran dari Phuket, Thailand. Pacific Eden memiliki panjang 220 meter dengan bobot 55.877 GT. Ini kali kedua kapal itu singgah di Sabang, setelah pada 4 Agustus lalu.

Kunjungan kali ini, Pacific Eden membawa 1.341 wisatawan dengan 619 kru. Dari Sabang, pesiar ini melanjutkan perjalanan ke Singapura.

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang Fauzi Husen menyebutkan, penumpang Pacific Eden memiliki kesan terhadap Sabang, sehingga kembali mengunjunginya.

“Ini yang kedua singgah di Sabang, penumpang merasa aman dan disambut sangat baik oleh masyarakat. Apalagi momen hari ini ada perayaan karnaval anak-anak sekolah yang membuat mereka semakin senang,” kata Fauzi Husen.

Di tahun ini, Sabang telah disinggahi sekitar 8.000 penumpang kapal pesiar. “Ada tujuh kapal pesiar yang singgah di Sabang,” kata Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS, Zulkarnaini Abdulah.

Sekadar informasi, kapal pesiar yang singgah di Sabang adalah Silver Shadow, Seven Seas Voyager (dua kali), dan Hamburg (dua kali). Lalu MS Artania dan Pacific Eden (dua kali). (lia/sumber acehkita.com).