Angkasa Pura 2

Mariana Bahagia Kukuhkan Palembang Tak Hanya Penghasil Empek-Empek Kapal Selam,Tapi Juga Kota Produsen Kapal Samudera

DermagaFriday, 19 August 2016

BANYUASIN (BeritaTrans.com) – Kehadiran galangan kapal PT Mariana Bahagia sejak tahun 1980 menambah citra harum Palembang sebagai sentra produksi kapal samudera berbagai ukuran.

2016-08-19 19.01.49

Dengan nilai tambah itu, Direktur Utama PT Mariana Bahagia Yonhlee Williang Sutjipto menuturkan Palembang tidak hanya kesohor sebagai kota produsen empek-empek, termasuk empek-empek kapal selam.

“Palembang juga kuat dengan citra sebagai kota yang menghasilkan kapal-kapal berbagai jenis dan ukuran, untuk kepentingan transportasi laut nasional dan internasional. Termasuk ekspor dan impor,” ujarnya.

Dia menuturkan kapal KM Sabuk Nusantara 59 dan KM Sabuk Nusantara 61 pesanan Kementerian Perhubungan, yang segera diluncurkan, merupakan kapal ke-70 dan ke-71, yang diproduksi oleh putra-putri terbaik Palembang dan Banyuasin.

Galangan PT Mariana Bahagia, dia mengemukakan juga sedang mengerjakn empat kapal perintis tipe 2.000 GRT dan dua kapal kontainer 100 tuez. Kapal itu juga merupakan order dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Dalam kaitan itu, Yonhlee mengutarakan atas nama seluruh pegawai dan pimpinan PT Mariana Bahagia, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada jajaran Ditjen Perhubungan Laut atas kepercayaan untuk membangun kapal-kapal tol laut dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim. (dien).