Angkasa Pura 2

Menhub Kagum Simulasi Air Craft Rescue Fire Fighting Trainer BP3 Palembang

Kokpit SDMJumat, 19 Agustus 2016
Penumpang berusaha menyelamatkan diri saat terjadi kecelakaan pesawat Angkasa Air di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/6).

PALEMBANG (Beritatrans.com) – Menhub Budi Karya melanjutkan kunjungan kerjanya meninjau Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) . Pada kunjungan tersebut Menhub mengunjungi Gedung Laboratorium Terpadu Mock Up Pesawat serta melihat berbagai fasilitas yang ada.

Menhub Budi Karya Sumadi beserta rombongan, Dirjen Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono, Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin meninjau kondisi dan fasilitas diklat di Kampus BP3 Palembang. Kunjungan Menhub itu dilakukan usai melakukan peninjauan ke lokasi proyek Pembangun LRT di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (18/8/2016).

Ikut pula menyertai Kadishub Kominfo Sumatera Selatan, Nasrun Umar, Dirut PT Waskita Karya (Persero), Abdul Kholik serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan LRT Palembang, Jumardi.

Fasilitas tersebut antara lain: ruangan pelatihan pemeriksaan keamanan bandara dan ruangan simulasi keselamatan pesawat terbang. Pada akhir kunjungannya Menhub Budi Karya terkesima pada simulasi Air Craft Rescue Fire Fighting Trainer yang ditampilkan oleh para siswa diklat penerbang dari seluruh bandara di Indonesia.

Sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Menteri Perhubungan meminta kepada Surya, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Balai Diklat Penerbangan Palembang untuk meningkatkan utilitas Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang tersebut agar menghasilkan lulusan anak didik yang berkualitas. “Cari orang yang kompeten itu susah, ujar Menhub. (helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari