Angkasa Pura 2

Permudah Penumpang, Grab Indonesia Gaet Bank Mandiri

Ekonomi & Bisnis KoridorJumat, 19 Agustus 2016
grab

JAKARTA (Beritatrans.com) – PT Bank Mandiri Tbk menggaet kerjasama dengan penyedia layanan transportasi online, Grab Indonesia dalam hal pembayaran melalui layanan “Mandiri e-cash”. Mandiri e-cash merupakan aplikasi uang elektronik yang berbasis server.

Layanan e-cash ini menggabungkan layanan perbankan dengan telekomunikasi. Pada layanan tersebut nomor ponsel pengguna jadi nomor rekening mandiri e-cash.

Kerja sama ditandatangani oleh Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans dengan Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Ridzki Kramadibrata mengatakan dengan kerja sama ini akan mudahkan penumpang dalam melakukan pembayaran. Kerja sama ini juga sejalan dengan misi Grab yakni berikan layanan transportasi yang aman.

“Kami percaya integrasi mandiri e-cash akan jadi tahapan baru bagi Grab dalam berikan layanan yang lebih aman, terpecaya, dan nyaman,” tukas Ridzki.

Sementara, Rico menambahkan dengan kerja sama ini, para penumpang Grab nantinya bisa bayar ongkos perjalanan dengan gunakan Mandiri e-cash yang terintegrasi langsung ke aplikasi Grab.

“Dengan model bisnis yang tengah dikembangkan, Grab akan memiliki banyak inovasi yang dimanfaatkan masyarakat. Nah e-cash akan dukung Grab dalam ciptakan inovasi-inovasi layanan tersebut,” ujar Rico seperti dikutip kompas.com.

Pengemudi Grab juga bisa manfaatkan akun Mandiri e-cash untuk menambah (top-up) kredit dengan lebih mudah dan cepat. Kerja sama ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk sukseskan Gerakan Nasional Non Tunai.(helmi/kom)