Angkasa Pura 2

Kapolres Pelabuhan Priok Perintahkan Aparat Di Jajarannya Antisipasi Bencana Banjir

Aksi PolisiMinggu, 21 Agustus 2016
IMG-20160821-WA0001-1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hanny Hidayat, Minggu (21/8/2016) memerintahkan pejabat utama di jajarannya termasuk para Kapolsek agar selalu siap mengantisipasi datangnya banjir.

Menurut Kapolres, antisipasi banjir harus mendapat perhatian semua aparat di jajaran Polres yang dipimpinannya mengingat informasi dari BMKG untuk wilayah Jabodetabek pada hari Minggu dan Senin berpotensi turun hujan sepanjang hari.

Menurut informasi, daerah rawan banjir di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok meliputi kawasan Muara Baru dan Sunda Kelapa.

Berikut perintah Kapolres: Kasat Samapta agar terus melaksanakan apel kesiapsiagaan personil dan peralatan untuk antisipasi bahaya banjir.

Selain itu aparat di jajarannya agar siap melakukan pertolongan dan bantuan secepatnya kepada wilayah dan masyarakat yang terkena bencana banjir.

Para Kapolsek diminta segera melakukan koordinasi dengan Camat,TNI dan tokoh masyarakat setempat utuk menentukan kesamaan langkah dan tindakan dalam antisipasi dan menanggulangi bencana banjir. Koordinasi penting termasuk dalam menyiapkan rencana evakuasi korban dan dapur umum.

Para Kapolsek diminta menyiapkan personil dan peralatan yang diperlukan tuk antisipasi dan penanggulangan banjir di wilayah hukum masing-masing serta membangun sistem penginderaan dini.

Bila terjadi banjir para Kapolsek diminta mengerahkan para Babinkamtibmas untuk bersama sama para lurah dan Babinsa TNI membantu masyararat korban banjir.

Para Kapolsek juga diminta segera memeriksa kondisi bendungan air di wiIlayah masing masing dan memeriksa debit air di bendungan.

Kabag Operasi (Ops) diminta segera membuat rencana dan sprint pelibatan personil Polres untuk memperkuat polsek dalam penanggulangan bencana banjir dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat.
(wilam)

loading...