Angkasa Pura 2

Pentolannya Dipanggil Presiden, Pengemudi Online Batal Demo ke Istana

KoridorSenin, 22 Agustus 2016
Grab_Taxi

JAKARTA (beritatrans.com) – Hari ini rencananya ribuan pengemudi angkutan berbasis online hendak melakukan unjuk rasa di Gedung DPR, Kantor Kementerian Perhubungan, dan Istana Negara. Mereka akan menyuarakan keberatan terhadap KM Nomor 32 Tahun 2016 yang menurut mereka dapat mematikan lahan nafkahnya.

Para pengemudi online tersebut sejak pagi telah berkumpul dan berorasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Bosan berorasi di tempat itu, mereka kemudian bergerak ke DPR RI, sebelum nantinya bergerak ke Kementerian Perhubungan dan berakhir di Istana Negara.

Tetapi sebelum mereka bergerak ke Gedung DPR RI, beberapa orang perwakilan dari para pengemudi online tersebut dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. Sehingga kabarnya mereka membatalkan rencana demo ke Kementerian Perhubungan dan Istana Negara.

“Teman-teman merasa sudah jenuh. Saya sudah koordinasi ke Istana bahwa kita akan maju dulu ke DPR. Nanti rekan-rekan akan menyusul dari Istana,” kata Ketua Umum CCO (Community Car Online), Iman, di depan Gedung JCC, Senayan, Senin (22/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Iman mengaku belum ada kepastian apakah kegiatan unjuk rasa akan dilanjutkan ke Istana atau dibatalkan.

“Belum ada kepastian. Sekarang ini kita belum ada jawaban dari rekan-rekan di Istana. Jadi kita bergerak saja ke DPR, nanti ketemuan di sana,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono juga mengkonfirmasi bahwa kegiatan unjuk rasa para pengemudi angkutan umum online tidak jadi ke Istana.

Sebagai gantinya perwakilan dari pendemo dipanggil Presiden Jokowi ke Istana.

“Perwakilan mereka dibawa ke Istana,” kata Awi Setiyono. (aliy)

loading...