Angkasa Pura 2

Tas Berisi Uang Puluhan Juta Rupiah Ditemukan Petugas Kebersihan Terminal 3 Bandara Soetta

BandaraSenin, 22 Agustus 2016
2016-08-06 06.57.39

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Irfan diketahui bekerja sebagai petugas kebersihan alias cleaning service di Terminal 3 Ultimate bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Nama Irfan mendadak diperbincangkan banyak orang karena kejujurannya menemukan tas berisi uang 20 juta rupiah dan barang berharga lain pada Kamis (18/8) pekan lalu. Bukannya kabur membawa uang puluhan juta, Irfan justru mengembalikannya.

Kisah Irfan ini bermula saat dia melihat seorang penumpang terburu-buru masuk ke dalam toilet dan saat keluar tidak membawa tas yang sebelumnya dibawa.

“Saya sudah kejar tapi orangnya keburu pergi. Ya saya tungguin di toilet, tapi orangnya nggak balik-balik,” cerita Irfan hari Sabtu (20/8), seperti dilansir Merdeka.

Tak ingin melakukan tindakan tercela, Irfan pun mengantarkan tas itu kepada petugas Aviation Security (Avsec) di dekat toilet. Saat tas itu dibuka, rupanya berisi lembaran uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu yang ditumpuk serta diikat dengan karet.

Selain itu juga ada lima buku rekening serta dua buah HP yang cukup berharga. Bagaimana perasaan Irfan melihat uang sebanyak itu?

“Saya gemetaran kaget bukan main. Nggak pernah lihat duit sebanyak itu. Jadi merinding kalau ingat-ingat lagi. Di bandara memang sering ada barang ketinggalan dan biasanya di toilet, ruang tunggu, ruang boarding hingga lounge,” tuturnya.

Sesuai prosedur, kalau menemukan barang berharga atau mencurigakan langsung diserahkan ke Avsec atau polisi. “Si pemilik tas datang sekitar 30 menit lebih dan dia bilang terima kasih sama saya. Di tempat saya kerja memang selalu diutamakan kejujuran,” ungkap Irfan panjang lebar.

Atas apa yang dilakukan Irfan, pihak PT Angkasa Pura II berencana memberi penghargaan rencananya pada Selasa (23/8) esok, bersamaan dengan penyambutan peraih medali emas cabang badminton, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (Owi-Butet). Semoga saja kisah orang-orang jujur ini bisa menginspirasi kamu semua ya. (gus).

loading...