Angkasa Pura 2

Kementerian Perhubungan Akan Bebaskan Biaya Uji KIR Taksi Online

KoridorRabu, 24 Agustus 2016
M3

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengatakan, Pemerintah akan membebaskan biaya bagi para pelaku taksi online yang ingin mendaftarkan kendaraannya pada uji KIR. Kemenhub menyiapkan beberapa fasilitas bagi para pelaku taksi online yang ingin diakui resmi sesuai UU yang ditetapkan pemerintah.

“Ya kita melakukan kajian agar semua pihak itu mendapatkan suatu layanan, kondisi yang terbaik. Oleh karenanya, taksi online kita kasih kesempatan untuk beberapa hal yang gratis, kita ajak ketemu, taksi yang biasa juga kita minta ketemu supaya ada macthing antara keduanya,” kata Menhub Budi Karya di Komplek Istana, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Menurut data, kata Budi, pendaftaran uji KIR oleh kendaraan yang biasa dioperasikan untuk taksi online terus mengalami peningkatan. Di mana, pada pekan depan yang mendaftar baru mencapai 200 kendaraan. Saat ini, jelas Budi, sudah lebih dari 2.500 kendaraan.

“Jadi sebenarnya mayoritas daripada taksi online ini ingin melakukan itu, saya sebagai Menteri baru melihat peraturan yang diberikan oleh Menhub sebelumnya di bawah koordinator Kementrian Polhukam sangat sejuk dan itu pun ada satu kondisi yang namanya kita mundurkan satu tahun,” jelasnya seperti dikutip tribunnews.

Selain itu, sambung Budi, Kementerian Perhubungan juga akan mereview mengenai aturan-aturan yang mengatur mengenai kendaraan berbasis aplikasi.

“Nanti, inikan masalah komunikasi saja. Kalau dia tahu komunikasi tentang Permenhub itu mungkin akan lain. Terbukti, inikan meningkat sekali KIR-nya,” tegas menhub Budi Karya. (helmi/trib).