Angkasa Pura 2

Luhut Bubarkan Unit Khusus di Kementerian ESDM

EnergiRabu, 24 Agustus 2016
Luhut_Pandjaitan

JAKARTA (beritatrans.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan membubarkan unit khusus yang dibentuk pada era Sudirman Said menjabat sebagai menteri ESDM. Hal tersebut sebagai langkah efisiensi di Kementerian ESDM.

“Jangan bikin organisasi yang tidak efisien, nanti bayar gajinya bagaimana? Saya mau yang sederhana, jangan sampai nanti diaudit jadi ada masalah,” kata Luhut di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Luhut menuturkan, program dari unit-unit tersebut tetap ada. Direktorat Jenderal akan menjalankan program-program yang sudah digagas oleh unit-unit tersebut. Dia bilang unit-unit khusus yang dibentuk selama ini bertujuan untuk percepatan program.

Namun Luhut memiliki pandangan berbeda mengenai hal tersebut. “Kalau organisasi tidak mampu melaksanakan tugas pokok ya direvisi, kalau orangnya enggak mampu ya diganti,” tegasnya.

Unit-unit khusus yang dibubarkan tersebut antara lain Unit Pelaksanaan Program Pembangunan Ketenagalistrikan Nasional (UP3KN), Komite Eksplorasi Nasional dan Tim Percepatan Pengembangan Energi Baru Terbarukan (P2EBT). Unit-unit tersebut terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Menteri ESDM. (albi)

loading...