Angkasa Pura 2

Ini Dia Wanita Superkaya Indonesia

Ekonomi & Bisnis FigurSenin, 29 Agustus 2016
images (69)

images (70)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Majalah Globe Asia merilis daftar 150 orang terkaya di Indonesia. Daftar tersebut tak hanya diisi oleh kaum Adam saja. Nama sejumlah wanita pun mengisi daftar 150 orang terkaya di Indonesia menurut majalah Globe Asia.

Meski jumlahnya tak sebanyak pria, selalu menarik untuk mengetahui siapa saja wanita-wanita terkaya. Berikut daftarnya seperti dikutip tribunnews, Selasa (9/8/2016) lalu:

Anna Bambang Surjo Sunindar

Nama ini masih terdengar asing dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Globe Asia menyebutkan, lewat perusahaan Kirana Tanker, Anna berada di urutan ke-136 dengan kekayaan 180 juta dollar AS.

Siti Hardianti Rukmana

Wanita yang lebih dikenal dengan nama Tutut Soeharto masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia menurut Globe Asia. Lewat perusahaan Citra Lamtoro Gung Persada, putri dari Presiden ke-2 Soeharto ini memiliki kekayaan 190 juta dollar AS. Dalam daftar ini, Tutut berada di posisi ke-132.

Elizabeth Sindoro

Menurut keterangan dari Globe Asia, Elizabeth melalui perusahaan di bidang tekstil memiliki kekayaan hingga 255 juta dollar AS. Elizabeth berada di urutan ke 121 dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia.

Desi Sulistio Hidayat dan Keluarga

Keluarga Hidayat dikenal karena punya perusahaan produsen jamu yang sukses, Sido Muncul. Desi Sulistio Hidayat adalah generasi kedua pendiri perusahaan jamu ini. Namanya masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia di urutan 61 dengan total kekayaan 640 juta dollar AS.

Siti Hartati Murdaya

Siti Hartati Murdaya masuk daftar bersama suaminya, Murdaya Poo. Lewat perusahaan Central Cipta Murdaya. Kekayaannya mencapai 1,4 miliar dollar AS dan berada di urutan ke-30.

Kartini Muljadi

Bersama Handojo S Muljadi yang tak lain adalah sang anak Handojo Muljadi, Globe Asia memasukkan nama Kartini Muljadi dalam urutan ke-29. Lewat perusahaan pembuat obat, Tempo Scan Group jumlah kekayaannya mencapai 1,4 miliar dollar AS. (gus).+

loading...