Angkasa Pura 2

4 Alumni STTD Berkarier Di Perum Bulog

SDMSelasa, 30 Agustus 2016
Hendra Ferdiawan (eks STTD)

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) bekasi bukan memang jagonya kampus transportasi darat. Alumninya sudah ribuan orang dan mereka tersebar di berbagai lembaga dan instansi pemerintah di pusat dan daerah termasuk BUMN non transportasi di Tanah Air.

Ada alumni STTD membangun karier di sektor transportasi bahkan di BUMN Perum Bulog. Fakta ini harus memberikan inspirasi kepada taruna dan alumni untuk bisa membangun karier termasuk di BUMN atau instansi swasta bahkan di perusahaan pengembang properti ternama di Tanah Air.

Hendra Ferdiawan, adalah salah satu kasus sukses yang layak ditiru. Alumni STTD itu diterima di Divisi Transportasi Perum Bulog, bersama empat alumni sekolah transportasi di bawah BPSDM Perhubungan itu.

“Saya kini berhasil diterima bekerja di Perum Bulog. Memang masih menangani masalah transportasi dan logistik. Kisah ini hendaknya bisa menginspirasi teman sesama alumni atau taruna untuk belajar dan meningkatkan kompetensi kita masing-masing,” jelas Hendra saat dikonfirmasi Beritatrans.com di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Menurutnya, peluang kerja masih banyak di Indonesia. Banyak lembaga atau instansi yang membutuhkan tangan-tangan trampil dan profesional alumni STTD dan sekolah transportasi lain di lingkungan BPSDM Perhubungan.

Hendra menambahkan, dia bersama tiga alumni STTA lainnya, yaitu Wahyu Bagus Setiawan, Wahyu Bagus Setiono dan Angga Dyan diterima pada rekrutmen di Perum Bulog. “Semoga ke depan akan ada alumni STTD yang bisa lolos rekrutmen di Perum Bulog,” harap dia.

Menurutnya, Perum Bulog dengan transportasi darat yang dipelajari selama ini jauh lebih bermanfaat bagi lembaga seperti Perum Bulog. “Kisah ini semoga dapat menjadi motivasi, karena alumni STTD bukan hanya bekerja di pemerintahan dan BUMN di bidang transportasi saja melainkan di bidang logistik pangan,” tandas Hendra.(helmi)