Angkasa Pura 2

Perlintasan Sebidang Jl. Letjen Soeprapto Segera Ditutup

Emplasemen KoridorSelasa, 30 Agustus 2016
IMG-20160830-WA018

JAKARTA (beritatrans.com) – Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Prasetyo Boeditjahjono mengungkapkan, dalam waktu dekat pintu perlintasan sebidang di Jl. Letjen Soeprapto, tepatnya di dekat stasiun Pasarsenen, segera ditutup.

Prasetyo mengatakan, penutupan dilakukan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api (KA) dan mengurangi tingkat kecelakaan.

“Ujicoba penutupan dilaksanakan Oktober 2016,” ujar Prasetyo di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Lebih lanjut Prasetyo menambahkan bahwa alasan utama penutupan perlintasan sebidang Soeprapto karena underpass sudah 10 tahun beroperasi.

“Pada awalnya underpass dibangun untuk menghilangkan perlintasan sebidang, untuk itu maka penutupan akan segera dilakukan,” kata Prasetyo.

Penutupan juga dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat Menhub kepada Gubernur DKI tentang Penanganan Perlintasan Tidak Sebidang di Wilayah DKI Jakarta, pada 15 Desember 2015.

Ujicoba akan dilaksanakan 1-31 Oktober 2016. Sedangkan sosialisasinya akan dimulai 1 September hingga 30 September 2016.

Dalam penyampaian rilis, Prasetyo didampingi Direktur Keselamatan Kereta Api Edi Nursalam, Staf Khusus Menhub bidang Komunikasi dan Informasi Publik Made Dewa J Sastrawan, perwakilan Kepolisian Antoni Wijaya, dan Kabid Rekayasa Lalu Lintas DKI Jakarta, Priyanto. (omy)

loading...