Angkasa Pura 2

STPI Menjadi Tuan Rumah Acara Baksos FOKRI 2016

SDMSelasa, 30 Agustus 2016
Baksos2 STPI

TANGERANG (Beritatrans.com) – Forum Kerjasama Rohani Islam (FOKRI) Perguruan Tinggi Kedinasan kembali mengadakan bakti sosial (baksos) dengan tema “Lets share our knowledges to Other” pada hari Sabtu (27/8/2016).

“Pada baksos kali ini, STPI menjadi tuan rumah dan Ikhtar STPI ditunjuk sebagai panitia pelaksana pada acara yang rutin dilakukan setahun sekali ini,” kata Humas Batalyon Taruna STPI Niken Yulian Laraswati kepada Beritatrans.com, Selasa (30/8/2016).

Menurutnya, STPI mengirimkan sekitar 50 orang sebagai perwakilan. Acara tersebut diadakan di SDN Palsari 3 yang terletak di Desa Palsari, Kec. Legok, Tangerang, Banten.

Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya adalah IPDN, STSN, STMKG, STIS, dan STPI Curug. “Beberapa perwakilan dari PTK tersebut hadir untuk mengirimkan dan mendistribusikan paket bantuan yang telah dikumpulkan dari kampusnya masing-masing,” tutut Niken lagi.

Bantuan yang sudah dikumpulkan kemudian dijadikan satu untuk nantinya disalurkan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. “Bantuan yang dikumpulkan tersebut bermacam-macam, mulai dari buku, pakaian, sembako, dan sebagainya,: sebut Niken lagi.

Baksos1 STPI

Kegiatan baksos ini, menurut jubir taruna STPI itu, juga diisi dengan penjualan sembako murah, berobat gratis bagi para warga yang tinggal di sekitar SDN Palsari 3 dan pemberian kornet gratis untuk warga yang hadir.

Selain itu, ada pula doorprize dan games yang diadakan untuk diikuti oleh murid-murid SD Palsari 3, Tangerang, Banten.

“Murid-murid SD Palsari yang hadir dan mengikuti acara tersebut terlihat sangat antusias dan bersemangat dengan diadakannya acara baksos tahunan FOKRI PTK di sekolah mereka,” tegas Niken.(niken/helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari